Selasa, 03 Juli 2012

Obat Sariawan Dari Bahan Alami


Memiliki masalah dengan sariawan? Mencari obat sariawan untuk menghilangkan sariawan dengan cara tradisional, obat sariawan dapat anda buat sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Sariawan, siapa saja pastinya sudah pernah mengalaminya sariawan sendiri muncul karena diakibatkan oleh kurangnya vitamin c dalam tubuh kita. Selain kekurangan vitamin c tersebut sariawan juga muncul akibat adanya luka pada saat menggosok gigi, sariawan juga dapat muncul akibat dari makanan yang kita makan terlalu panas. Keberadaan sariawan yang sering terdapat pada bagian dalam mulut maupun lidah ini keberadaannya sangatlah mengganggu walaupun tidak berbahaya, dengan adanya sariawan maka aktifitas makan ataupun minum terasa terganggu dengan munculnya sariawan tersebut.
Nah bagaimanakah mengobati sariawan ini? Obat sariawan dengan menggunakan bahan-bahan alami dapat anda coba lakukan untuk mengobati sariawan dengan cara yang paling mudah ataupun dengan cara meramunya terlebih dahulu, atau bahkan bagi anda yang tidak mau repot dapat saja membeli obat sariawan di apotek. Namun pada artikel kali ini akan membahas mengenai pengobatan sariawan dengan menggunakan bahan alami.


Obatsariawan menggunakan madu, caranya cukup mudah yaitu anda cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian yang terkena sariawan. Rasanya sedikit perih namun penggunaan madu sebagai obat sariawan tergolong manjur.

Obatsariawan menggunakan sirih, penggunaan sirih sebagai obat sariawan cukup mudah yaitu ambil selembar daun sirih yang telah dibersihkan terlebih dahulu kemudian anda cukup mengunyahnya. Bagi anda yang belum terbiasa mengunyah daun sirih akan terasa sedikit panas pada mulut.

Obatsariawan dengan air kelapa, air kelapa dapat mengobati sariawan. Minumlah air kelapa hijau untuk mengobati sariawan anda.

Obatsariawan menggunakan daun saga, daun saga juga terbukti mampu menghilangkan sariawan pada mulut anda. Caranya anda cukup mengunyah daun saga tersebut hingga lumat kemudian diamkan sesaat pada bagian yang terkena sariawan. Atau anda dapat menggunakan daun saga yang telah anda haluskan kemudian campurkan dengan sedikit air bersih peraslah daun saga tersebut  lalu anda dapat menggunakannya sebagai obat kumur untuk mengobati sariawan anda.

Demikianlan obat sariawan dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk anda coba menghilangkan sariawan. Untuk menghindari munculnya sariawan ada baknya mulai membiasakan menjaga kebersihan terutama pada bagian mulut anda, sariawan juga dapat muncul akibat adanya kuman dalam mulut. Cukupilah kebutuhan vitamin c anda dengan membiasakan makan buah, pada saat menggosok gigi gunakan sikat gigi yang memiliki tekstur lembut dan mudah digenggam. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.
SUMBER : Ikuti Link Berikut

0 komentar:

Posting Komentar