Jumat, 13 Juli 2012

Cara Membuat Avatar Kaskus menggunakan Photoshop

ini ane akan memberikan trik bagaimana membuat avatar kaskus. Mudah-mudah ini bisa membantu agan memperindah avatar kaskus ente, sebelumnya ane sarankan agan punya komputer atau laptop yang diinstall photoshop kalo ga punya bisa minjem dulu ketemen . Ane akan memberi sedikit pengetahuan tentang animasi (animation) di photoshoop. Langsung aja ga usah bertele-tele, nih langkah-langkahnya :

1.       Buka photosop. Ane menggunakan photoshop CS3 ada versi photoshop yang tidak menyediakan fitur animation.



2.       Buatlah background yang agan mau bikin. Berhubung bulan puasa ane bikin background yang islami juga menandakan ane bahagia menyambut bulan suci Ramadhan ini amin..Mungkin agan udah tau cara membuat efek shadow di komputer jadi ane ga jelasin langkah-langkahnya. Nih contoh background buatan ane.


3.       Buat gambar yang berubah-ubah. Bisa logo kaskus, group atau gambar-gambar yang agan sediakan. Disini ane ngambil gambar dari header kaskus ini gambarnya..


4.       Tampilkan fitur animation. Klik Window > Animation


Maka akan muncul tampilan seperti ini.


5.       Untuk menambah frame Klik Duplicates Selected Frame.


6.       Mengubah delay atau kecepatan untuk berganti gambar.


7.       Masukan gambar rokok tadi ke background yang ada. Dengan cara mengdrag gambar rokok ke background.


8.       Menambahkan frame ketiga seperti sebelumnya dan memberi delay 0.5 second.


9.       Membuat Duplicate Layer dengan cara Klik kanan layer rokok > Duplicate Layer.



10.   Mengatur objek berada. Disini kita mengatur layer mana yang harusnya muncul di frame-frame yang kita pilih, jika kita tidak menginginkan sebuah gambar tidak muncul hilangkan tanda seperti ini di layer. Klik frame terlebih dahulu lalu hilangkan tanda  sesuai dengan langkah-labgkah dibawah ini.


11.   Selanjutnya adalah memberi efek Blur pada Layer Rokok. Dengan cara Klik Filter > Blur > Motion Blur


12.   Mengatur efek Blur.


13.   Coba jalankan image yang tadi dengan cara klik Tombol Plays Animation


Gimana sudah kelihatan kan hasilnya?  Sekarang tinggal memasukan gambar yang lainnya gambal devil dan cendol.

14.   Masukan gambar devil dan cendol ke dalam bacgroun dengan cara yang sama. Perhatikan delay dan efek blur pada gambar berikut.


15.   Tinggal melakukan finising. Klik Menu File > Save for Web & Devices > Save


Jika sudah jadi hasilnya seperti ini.


Lumayan kan jadinya  Selebihnya agan kembangkan sendiri ya kalo udah tau dasarnya pasti agan bisa langsung mengeksplorasinya. Makasih udah berkunjung ke blog ane  
Akhir kata, kalo kasih cendol ya gan 
 
 Sumber : Ikuti Link Berikut

0 komentar:

Posting Komentar